Maksud Hati Bertanya Apa Sudah Membacanya Apa Belum

Kadang sepertinya kemampuan berkomunikasi saya tidak terlalu bagus; terutama kalau pada instant messaging (IM). Pak Bebek, yang sepertinya gaya ber-IM-nya serupa dengan saya, juga mengamini keluhan tersebut.

Akibatnya, gaya saya berbicara memang mudah dipahami kaum-kaum yang sama anehnya (seperti orang-orang dari [sini]), namun sering disalah pahami oleh orang normal.

Saya yang dungu: http://ngupingjakarta.blogspot.com/?
Oknum yang salah mengerti: Ooh, itu blog humor.
Oknum yang salah mengerti: Tentang kejadian sehari-hari di Jakarta.
Saya yang dungu: Ooh.
Saya yang dungu: (playing along) Tak kira situs filsafat.

20 thoughts on “Maksud Hati Bertanya Apa Sudah Membacanya Apa Belum

  1. Makanya, jadi pembicara itu yang peka sama audiens…πŸ˜†

    * * *

    BTW, saya kok merasa bisa menduga kelanjutannya chat di atas.πŸ˜•

    Saya yang dungu: Ooh.
    Saya yang dungu: (playing along) Tak kira situs filsafat.
    Oknum yang salah mengerti: haiah

    Begitu bukan?πŸ˜•

  2. Ged, Sejauh ini, ada berapa teman yg kamu tau bakal ngerti kalo kamu bertanya dengan cara seperti itu?
    ~kalo saya kaya’nya bakal nanya balik deh~πŸ˜›

  3. @ Nenda Fadhilah

    Sekalian diposting, soale dipikir-pikir lucu juga. Lagian baru baca itu NgupingJakarta, formatnya ‘kan mirip-mirip.

    @ sora9n

    Soalnya audiens saya kebanyakan orang rimba.πŸ˜†

    x: (playing along) tak kira situs filsafat
    y: g lah masa g dong
    x: mirip
    y: ama apa?
    x: situs filsafat
    y: namanya?

    […]

    y: situs filsafatnya namanya apa?

    x: *mengalihkan perhatian*

    @ danalingga

    Lihat judul.πŸ˜›

    @ jensen

    Sejauh pengalaman saya pake format itu, sebagian mengerti, sebagian bertanya “ada apa”.πŸ˜› Tapi baru sekali ini yang langsung diberi penjelasan a la tour guide.:mrgreen:

  4. Kayaknya gara2 kalau gw kasih lo link, suka dikasih tanda kayak gitu juga dan biasanya kalau gw tanya, lo nanya balik tu situs tentang apa. Jadinya gw langsung assume kalau lo tanya tu situs tentang apa dan malas klarifikasi balik.

    Tapi, kebiasaan jelek gw sih emang kalau ada orang nanya trus gw agak2 enggak ngerti gw langsung jawab aja males klarifikasi balik.

  5. @ Nenda Fadhilah

    Wew.β„’

    @ gentole

    Mungkin kekhawatiran itu beralasan juga.:mrgreen:

    @ Amed

    Bisa jadi. Saya jarang ngomong beneran, sih.πŸ˜†

    @ Rizma | sora9n

    Kalo sama saya

    Haiyah, yang “link :-jβ„’ ” itu saya kasih ke lusinan orang kok.πŸ˜†

  6. Selain itu, jangan lupa situ tiba2 suka muncul dan langsung ngomenin status…
    *kebiasaan yang akhirnya ditiru*

Comments are closed.