Peleton 2007

Alkisah, dahulu kala di belantara WordPress Indonesia, pernah terjadi konflik yang pelik; sebuah feud legendaris yang meletus sekitar awal tahun 2007 silam. Pertempuran antara kaum paderi melawan kaum adat.

Waktu itu BOTD masih merupakan alun-alun yang ramai didatangi rakyat, bukan sekadar simbol yang sudah usang dan tak bermakna. Di alun-alun inilah darah ditumpahkan. Sepenjuru kerajaan menyaksikannya, dan tak sedikit yang ikut menghunuskan keris dan tombak, kemudian ikut bertempur.

Hasil pertempuran waktu itu tidak terlalu jelas; entah siapa yang menang. Tidak lama setelah perang berakhir, panglima perang kaum paderi menghilang dari kerajaan, dan hanya muncul sesekali saja tanpa menarik perhatian. Di pihak lain, komandan kaum adat ditemukan mati bunuh diri—walau ternyata hanya rekayasa dan beliau hanya melarikan diri untuk memulai kembali kehidupan sebagai rakyat jelata.

* * *

Sebelum perang berakhir, wakil komandan kaum adat sempat bersabda;

“Ahahahahaโ€ฆ Bagaimanapun, Wadehel tetap sang ujung tombak, dan saya cukup shadow striker. Yang lain mungkin โ€œhanya dianggapโ€ barisan gelandang oleh Antosalafy, kekekekekeke…”

Maka dari itu…

Saya buatkan formasinya!

*tertawa menggelegar*

Ah, ini dibuat berdasarkan penafsiran saya atas rule of thumb berikut;

Kalau ada yang perlu diganti, silakan berkomentar.๐Ÿ˜€

Maaf jadi berbuat aneh-aneh. Saya bosan dan tiba-tiba ingin bernostalgia.๐Ÿ˜› Ahhh, tidak disangka, itu semua sudah lebih dari setahun yang lalu…๐Ÿ˜ฆ

* * *

Waktu berlalu. Para prajurit yang dulu bertempur pun, sudah banyak yang meninggalkan kerajaan. Bahkan beberapa sudah menyeberang untuk bertempur demi nama kaum lain…

Tapi pertempuran itu akan tetap terukir dalam sejarah.

*halah, apaan sih*

67 thoughts on “Peleton 2007

  1. Lha mau gimana lagi toh? Tulisanku sekarang sudah menurun jauh tingkat kesangarannya dan hanya berupa sindiran halus kepada orang dekat sebagai pertanda persahabatan.๐Ÿ˜›

  2. Ah, yes, those were the times. Jaman-jamannya tulisan satir, puisi Laila, dan ad hominem menggelora™.๐Ÿ˜†

    Sayangnya, jumlah posting satir jadi jauh berkurang sejak almarhum wadehel gantung sepatu. Oh well.๐Ÿ˜

    On a side note: IMO mas 49 lebih cocok jadi RMF, swap sama DB. Tapi ini pendapat pribadi sih. ^^

    Dan saya dapet nomornya Fabregas di Arsenal, hohohoho xD

  3. @ galeshka

    Jangan, ah, tidak pantasโ„ข.๐Ÿ˜›

    @ Goenawan Lee | Infinite Inficio

    Itu ‘kan formasi awal tahun 2007. Waktu itu kayaknya ente belum tua, deh. Masih lucu-lucunya.๐Ÿ˜†

    Kutipan Gunawan di masa itu;

    ….
    Padahal Shan-in cinta Bakmi… Hiks…

    Shan-in juga sedikit-sedikit belajar masak, lho. Untuk bertahan hidup. Hampir 70% makanan yang Shan-in telah itu..masakan Shan-in.๐Ÿ˜›

    [link]

    Nah, tidak terlihat tua, ‘kan?๐Ÿ˜†

    *kipas-kipas*

    @ sora9n

    Jaman-jamannya tulisan satir, puisi Laila, dan ad hominem menggeloraโ„ข.

    *tertawa menggelegar*

    Ahem. “Kukatakan kepada pedang / Dirimu tak lagi berharga / tatkala disandingkan dengan kayu” (u_u)
    ๐Ÿ˜†

  4. Ahahaha. Formasinya itu….

    Thanks buat reviewnya. Kalau waktu pertempuran itu mungkin formasi saya masih lebih cocok dibikin sebagai sayap kiri lewat gerakan sok kekiri kirian.

    Lagi pula kalau dilapangan saya sukanya jadi bek kiri. tapi ga papalah, hitung hitung bernostalgila dengan pertempuran jaman itu. Ha ha ha ha ha.

    Oh iya, sebenarnya kalau menurut pengamatan sepihak dari saya: pertandingan soal itu masih rame, namun nampaknya perdebatan bergeser kepada pemilik blog dengan sipil = (baca; non-blogger).

    Hanya saja seperti yang ente sebutkan dalam post ini. BOTD yang telah tercemar telah membuatnya tertutupi.

  5. nomer 11… nomer 11.. nomer 11…

    Ah, saya juga kangen dengan pertandingan-pertandingan tahun itu. Sungguh, membuat otak ndeso saya jadi lebih matang dalam menyikapi perbedaan…

  6. Wah waktu itu cuma jadi penonton yang suka senyum-senyum licik sambil kadang trenyuh mengelus dada Nana Natsume saya sendiri…

    Lagipula domain saya di blogsome๐Ÿ˜›

  7. @ Mr. Fortynine

    Ya, tapi pertempuran yang selanjutnya ‘kan tidak melibatknan kaum paderi yang itu.๐Ÿ˜›

    @ kunderemp an-narkaulipsiy

    Khusus alumni WordPress awal tahun 2007.๐Ÿ˜›

    *elitis*

    *dilempari*

    @ C4ndra

    Seperti yang saya bilang,

    Para prajurit yang dulu bertempur pun, sudah banyak yang meninggalkan kerajaan. Bahkan beberapa sudah menyeberang untuk bertempur demi nama kaum lainโ€ฆ

    @ danalingga

    Hohoho. Masbro datangnya kurang cepat, tuh.:mrgreen:

    @ ManusiaSuper

    Kenapa, mas? BTW, saya nggak ada niat menyamai Giggs, kok.๐Ÿ™‚

    Amit-amit.

    Kangen itu ‘kan karena nostalgia, mas. Kalau sedang nostalgia itu, biasanya yang diingat yang bagus-bagus saja.๐Ÿ™‚

    @ Nenda Fadhilah

    Menyesuaikan dengan titah mas Joe yang waktu itu.

    @ Goenawan Lee

    *kembali tersenyum teduh*
    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    @ lambrtz

    Hohoho, masa-masa yang unik, ya.๐Ÿ˜›

    Musuh bersama? Kalau cari musuh secara sengaja, saya malas, ah.๐Ÿ˜€

  8. @ K. geddoe | Goenawan Lee

    *tersenyum hangat*
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    *datang lagi dan tersenyum dobel*
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Kalian ngapain mesem-mesem gak jelas? Mengkuatirkan.๐Ÿ˜•

    kayak pasangan gay aja:mrgreen:

    @ Nenda Fadhilah

    kenapa enggak pake 5 striker yang biasa lo pake di WE?

    Lah, ntar gak ada yang marking pergerakan Abu Aqil dan Wak Makassariy di sayap. Bisa diserang terus, itu.๐Ÿ˜ฎ :mrgreen:

    [/terbawaArusBola]

  9. Usulkan saja fitur ke Matt…
    BOTD berbasis tag, kalau mau perang pakai tag khusus, PERANG. Jadi terpantau.๐Ÿ‘ฟ

    Jika kedamaian membosankan, maka perang adalah jalan terbaik.

  10. ah yaaa…..saya inget itu…yg bikin saya tertarik melahirkan bayi saya sekarang…

    ada kok yg saya dapat, ga melulu sia2.

    yg saya dapat, saya jd lbh menghargai keberagaman, belajar debat scr elegan, dll.

    *jabat tangan para prajurit*
    *kalungi bunga*
    :mrgreen:

  11. ๐Ÿ˜† waktu itu saya juga cuma lihat-lihat doang
    maklum rada kurang pedean:mrgreen:
    btw perangnya berakhir ya atau tersembunyi jadi perang dingin๐Ÿ˜‰

    He he he panglima perangnya udah takut atau malah merasa menang
    *mencoba jadi provokator*

  12. Post ini membuat saya merasa begitu newbie di antara kalian… >_< Kayaknya musim pertandingan yang lalu itu saya malah belum register di WP.com ^^; (baru masuk April 2007)

    Meh, walaupun waktu itu saya sudah eksis di sini, mungkin saya juga nggak bakal ikut-ikutan (lebih suka merumput di Liga Evolusi, Filsafat, Sains, atau General Theism)๐Ÿ˜›

  13. @ secondprince

    Kayaknya sih memang berakhir, mas. Tapi nggak tahu juga, ya.๐Ÿ˜‰

    @ gentole

    Kalau Mas ikut, pastinya tambah seru. Setahu saya waktu itu belum ada punggawa kaum adatโ„ข yang pemahamannya benar-benar esoterik seperti Mas.๐Ÿ˜€

    @ Catshade

    Wah, sebaiknya memang jangan, Mas. Soalnya kaum paderi itu agak xenophobic.๐Ÿ˜›

    @ p4ndu_454kuraยฎ

    Ndak. Waktu itu kamu masih kecil.:mrgreen:

  14. Barangkali diberi channel-channel tertentu, ya? Dan kalau mau bergabung, bubuhkan tag yang sesuai dengan channel tersebut di post ybs.

    Menarik juga. Sudah coba tanya?๐Ÿ˜€

  15. Perasaan saya juga lebih teduh sama kayak Mansup deh.๐Ÿ˜•

    kayak pasangan gay aja

    Gawat ini, kalau dugaannya sudah sampai ke sini berarti orientasi si penduga mengerah ke…. padahal 2 pelaku tidak berprasangka seperti itu.:mrgreen:

    *kabur*

    ๐Ÿ˜€ *tersenyum*
    ๐Ÿ˜€ *tersenyum*
    ๐Ÿ˜€ *tersenyum*
    ๐Ÿ˜€ *tersenyum*

  16. *membayangkan*
    Sepertinya memang sesuatu yang seru ya….
    kalo bisa nonton pertempurnan itu maksudnya,:mrgreen:
    *ingat pertama kali kenal ama G*

    Sebuah kejadian dimasa lalu memang indah saat dikenang. bahkan kejadian yang menyakitkan sekalipun….

    *mengingat saat dimana kami menertawakan sebuah pertengkaran di masa lalu*

  17. @ CY

    Waktu itu musuh sering offside, tetap memasukkan bola ke gawang, merayakan gol, dan menganggapnya sah.:mrgreen:

    @ Snowie

    Kenangan itu, kalau dilihat lewat sudut pandang biologis seperti yang pernah saya baca, sangat tergantung pada stimulus dan disposisi pikiran saat mengenang.

    Kalau lagi mau nostalgia yang indah-indah, semuanya akan indah.
    Sebaliknya, kalau mengingat sesuatu yang tidak menyenangkan, semuanya akan jadi buruk.

    Pada kenyataannya, di semua era, umumnya seimbang saja antara kebahagiaan dan kesedihannya.๐Ÿ™‚

  18. Kenapa Giggs di bilang amit-amit???? *tendang geddoe pake gaya banana kick*

    Hmm…:mrgreen:

    Gimana kalo Habib Rizieq kita minta nge-blok?

    Saya sih setuju-setuju saja, tapi beliaunya mau tidak? Dengan asumsi setelah sidang nanti tidak masuk bui, lho.๐Ÿ™‚

  19. @Goenawan Lee
    Saya curiga syaraf senyum anda kena totok pihak lawan sejak pertempuran terakhir. Sehingga terus tersenyum hingga kini… :mrgreen:

  20. @ Kopral

    BETE๐Ÿ˜ฆ PADAHAL SAIA WAKTU ITU (RETORIKA) JUGA IKUT BERTEMPUR KAN ? MANA JASA JASA SAIA SEBAGAI VETERAN PERANG !!! KOK NGGAK DISEBUT SEBUT SIH :evil

  21. Ah, saya masih belum lahir saat jaman perang itu…

    Tapi saya masih sering membaca sejarahnya dan banyak belajar dari para pejuang-pejuang itu..

  22. *tertawa menggelepar*๐Ÿ˜†

    Fortynine sama Berry tukar posisi tuh. Fortynine lebih kekiri-kirian, itu pengakuannya sendiri. Pramur juga dengan Sora tukar posisi juga, Pramur lebih adem-ayem daripada Sora. Malah menurut saya Pramur lebih cocok jadi bek tengah gantiin posisinya Mbah Lee yang katro.๐Ÿ˜†

    Hahahaha… saya juga suka tertawa sendiri kalau mengingat masa-masa kegelapan itu. Benar-benar luar biasa, sampai berdarah-darah. Bu Evy aja sampai dikata-katain supaya hanya ngurusin dapur aja sama si tersangka.๐Ÿ˜ฆ Benar-benar jaman kegelapan.

    Btw, ini pertandingannya dimana? Santiago Bernabeu, Old Trafford, Anfield, Stamford Bridge, San Siro, atau Nou Camp ? Kalau saya usulin di Stadion Lebak Bulus.๐Ÿ˜†

    *dan saya rela jadi tukang potong rumput stadion asal bisa nonton gratis pertandingannya*:mrgreen:

    *tertawa menggelepar lagi*

  23. @ joyo

    Apanya, Masbro?๐Ÿ™‚

    @ Goenawan Lee

    :-*

    =))

    @ CY

    Saya tidak mahir totok-menotok, lho.๐Ÿ˜•

    @ tarzankota

    Ini bentrok era pertama, masbro. Yang masa April.๐Ÿ˜€

    Kalau yang di mana ente atau mas Anthony Steven terlibat dulu itu era keduanya, di akhir tahun.๐Ÿ˜›

    @ sora9n

    Senior nih ceritanya?๐Ÿ˜‰

    @ Nazieb | Catshade

    Ini. https://rosenqueencompany.files.wordpress.com/2008/09/jasapahlawan.gif

    @ goldfriend

    *ada Mas Fertob*

    *terpana*๐Ÿ˜ฏ

    *menjura*
    ๐Ÿ˜†

    Hohoho, memang waku itu ‘berdarah-darah’. Saya ingat waktu Bu Evy sampai disuruh tidak usah mengurus, lalu istilah-istilah macam “Anjing Menggonggong Jahel Wedehell” dan “Joe(bang)satch”. Kalau dipikir-pikir, kaum paderiโ„ข tidak sepenuhnya agamis waktu itu.๐Ÿ˜›

    *ikut tertawa menggelepar*

  24. @ goldfriend

    Eh ada mas Fertob.๐Ÿ˜›

    *ikut menjura bareng Geddoe*

    *halah* x(

    Bu Evy aja sampai dikata-katain supaya hanya ngurusin dapur aja sama si tersangka.๐Ÿ˜ฆ Benar-benar jaman kegelapan.

    Hooh, iya tuh. Padahal isi postnya beliau waktu itu cenderung simpatik. Saya jadi nggak enak sendiri kalo mengingatnya. >_>

    Pramur juga dengan Sora tukar posisi juga, Pramur lebih adem-ayem daripada Sora.

    Tapi saya suka jadi DMF.๐Ÿ˜ฆ

    [/mekso]

    @ K. geddoe

    lalu istilah-istilah macam โ€œAnjing Menggonggong Jahel Wedehellโ€ dan โ€œJoe(bang)satchโ€. Kalau dipikir-pikir, kaum paderiโ„ข tidak sepenuhnya agamis waktu itu.๐Ÿ˜›

    Sesungguhnya diam adalah hikmah™. (u_u)

    *makan kacang goreng*

    Senior nih ceritanya?๐Ÿ˜‰

    Hus, jangan bawa-bawa senioritas. Masalah sensitif, tauk!๐Ÿ‘ฟ
    ๐Ÿ˜†

  25. @ sora9n

    BTW, kalau ingat kata “Wede-hell” itu saya kok mikirnya; “pun-nya ga dapet?”๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜†

    Masalah sensitif

    @ ManusiaSuper

    *terus menjura*

  26. *Telat datang*:mrgreen:

    Ah, the good ‘ol times…๐Ÿ˜€

    Waktu itu saya lahir November 2006, ya ? *Merasa sok tua*

    Iya, ane kalau dibandingkan sama Mr. 49, kayaknya masih belum sesangar itu.๐Ÿ˜† Swap dong, ah.

    Dan betul, “perang” sudah usai. Para tentara yang pernah berlaga di medan perang sudah banyak menyarungkan pedang, menyudut dan hidup damai. Meski (saya) sesekali sering membawa kompor. Tapi masa kejayaan sudha lewat.๐Ÿ™‚

    *Memakai logat lama*

  27. @ Mansup :

    Saya psikoterapis saja. Kalau ada yang capek bertempur dan butuh bantuan psikologis, baru saya berguna. Yang cocok jadi pelatih itu siapa ya ?๐Ÿ˜• Pak Agor mungkin, atau malah Bu Evy ?

    @ DeBe :

    Ah, kamu juga sangar kok.

    @ Sora :

    Hus, jangan bawa-bawa senioritas. Masalah sensitif, tauk!

    Senioritas itu seperti pedang bermata 2, Jenderal!!๐Ÿ˜†

  28. Pingback: Dua Puluh Delapan « JenSen99’s Weblog

  29. Pingback: Sejarah Blog - A Journal Of A Not-Superman Human

  30. Pingback: Road To Pesta Blogger+ 2010 « Rahmad Hidayat's Blog

Comments are closed.