Selamat Jalan, Carlin

Now forever rests in peace,
George Carlin ( 1937-2008 )

Saya termasuk terlambat mengetahui kabar ini, tapi ternyata George Carlin wafat pada tanggal 22 yang lalu. Penyebab kematiannya adalah penyakit jantung; beliau tutup usia pada hitungan 71 tahun.

Jadi pada hari Minggu lalu dunia kehilangan sosok stand-up comedy terbesar sepanjang sejarah (saya lebih menyukai beliau ketimbang pak Richard Pryor) dan saya tidak mengetahuinya. Memalukan. Saya yakin sosok kontroversial Carlin— dari sikap sinisnya pada ranah politik Amerika Serikat sampai kritik sosialnya yang amat pedas, akan terus dikenang.

Selamat jalan, Carlin!

10 thoughts on “Selamat Jalan, Carlin

  1. Saya baru tahu Carlin. Ada link ke video atau buku atau apapun tentang dia? Yang shoot langsung, gitu deh. *males browsing*.

    Tapi, lebih bagus mana, ged, Carlin atau Monty Python? Well, mereka emang beda sih genre komedinya, tapi bisa dibandingin gak? Kalo Monty Python saya sudah lama suka banget, terutama yang “The Meaning of Life” dan “The Life of Brian”. Dan satu lagi tuh, yang “the Holy Grail”.

  2. @ ardianto

    Amin.:mrgreen:

    @ p4ndu_454kura©

    Hmm? Maksudnya?

    @ gentole

    YouTube saja, mas.🙂 Saya suka kritik-kritik seenak udel beliau tentang kebahasaan dan konsumerisme.😀

    Ada juga tentang agama, walau tidak banyak.

    @ DensS cessario

    Ya itu George Carlin.🙂

  3. Komedian Amerika ya? Saya lebih suka Humor-humor British… >_>

    ‘E’s passed on! This comedian is no more! He has ceased to be! ‘E’s expired and gone to meet ‘is maker! ‘E’s a stiff! Bereft of life, ‘e rests in peace! If you hadn’t nailed ‘im to the perch ‘e’d be pushing up the daisies! ‘Is metabolic processes are now ‘istory! ‘E’s off the twig! ‘E’s kicked the bucket, ‘e’s shuffled off ‘is mortal coil, run down the curtain and joined the bleedin’ choir invisibile!! THIS IS AN EX-COMEDIAN!!

  4. Kalo Lewis Black udah pernah liat?
    Apa itu komedian Kanada yang keturunan india…

Comments are closed.