Saya Masih Hidup

Mungkin kabar ini kurang begitu mengenakkan, tapi demikianlah adanya. Saya masih hidup. “Sehat walafiat” mungkin tidak tepat untuk menggambarkan kabar saya, namun setidak-tidaknya, saya memang masih hidup. Kalau ternyata kabar ini mengecewakan, saya minta maaf sedalam-dalamnya.

“Apa kabarnya?”

Ketika ini saya tulis, saya ada di kamar saya (yang kebetulan tidak berjendela). Kopi sudah habis, dan mau merokok pun malas, sebab untuk itu saya mesti keluar mencari udara luar; kalau tidak, asapnya akan abadi berkeliaran di dalam. Ya sebenarnya saya bisa merokok di kamar mandi, tapi lama-lama melakukan itu, saya jadi kasihan pada diri sendiri. Kepala saya sakit, perut saya lapar. Pundak saya pegal, dan saya mulai berhalusinasi.

Tugas kuliah saya semakin banyak. Bertumpuk-tumpuk. Konsekuensinya tentu klasik; kafein. Beberapa kali saya minum kopi pahit, bukan karena nyeni atau apa, lantaran karena gulanya memang tidak punya. Tidur pun jadi tidak teratur. Atau sebenarnya teratur? Teratur, sebab tiap hari bangun ketika orang sudah makan siang. Suatu keteraturan yang… tidak teratur.

Enam hal yang saya inginkan saat ini;
6 – Akun premium RapidShare.
5 – Batagor sekuali.
4Gibson Les Paul.
3 – Waktu luang.
2Spekulum. Saya selalu penasaran ingin melihatnya langsung.
1 – Uang mentah segepok.

BTW, saya sudah punya remote AC.

“Kok ndak update-update tho, masbro?”

Terakhir kali saya mengisi blog ialah pada akhir tahun lalu. Setelah itu kehilangan ‘rasa’. Saya sudah bersiap-siap untuk pindah, alamatnya sudah ada, namun belum selesai mengaduk-aduk CSS yang hendak diaplikasikan. Lima belas menit yang lalu saya mau login, dan tiba-tiba tersadar; saya lupa password administrasinya.

Nah ternyata yang jadi masalah dengan saya ya yang seperti ini. Terlampau berharap pada awal yang berseri-seri. Padahal semestinya hidup itu lebih bijak kalau berasaskan; just-do-it saja. Ingin saya adopsi tagline itu sebagai motto hidup, tapi terlalu basi, norak, dan ndeso karena kebetulan sudah diakuisisi oleh sebuah merek terkenal (halah, anda pasti tahulah). Itulah sialnya kalau nasihat yang baik sudah terlalu populer; maknanya entah kenapa jadi dangkal.

Makanya saya menulis postingan; tiba-tiba. Walau sebenarnya menurut rencana saya tidak akan update blog ini sampai yang baru selesai dan siap pakai; tapi, bukankah itu merupakan violasi lebih lanjut dari asas jasduit yang hendak saya turuti itu? Makanya saya tulis. Isinya tidak perlu jelas, ngalor ngidul pun tak apa. Yang penting memecahkan tradisi yang tidak perlu ini.

“Jadi kalo pindah, blog yang ini ditutup kah?”

Ya jelas, blog ini nantinya akan saya tutup. Semua postingan akan saya berangus, berikut segala komentar-komentarnya. Tentunya setelah saya simpan dulu— jadi kalau kebetulan anda berminat, bisa minta pada saya; akan saya kirim lewat e-mail. Blognya sendiri tidak akan didelete, sebab akan lebih berguna kalau disisakan sebiji entry yang mengumumkan alamat rumah baru saya, bukankah begitu?

“Ada sesuatu di draft, ndak, masbro?”

Ah. Hal-hal yang mana sangat ingin saya jadikan bahan tulisan namun tidak berkesempatan;

Mereview buku John Humphrys “In God We Doubt
Mengkritik bias 60-an dan 70-an di kritisisme rock modern.
Membahas miskonsepsi terminologi “teori” dalam pemahaman umum, terutama menyangkut biologi evolusioner.
Tips memilih kuburan.
Membicarakan metode eksekusi abad pertengahan.
Memperkarakan nasionalisme dan sepakbola.
Omong-omong soal kolonisasi angkasa.
Membahas stigmatisasi pada materialisme.
Meluruskan kembali pemahaman pada filsafat hedonis.
Melirik bola dan bahasa.
Kritik atas jargon-jargon TI versi Indonesia.
Menulis tentang perlunya arogansi.
Mendefinisikan toleransi.
Menghujat toleransi cacat beberapa oknum di Saudi Arabia.
Menghujat internet di Saudi Arabia, lagi.
Membahas Poe’s Law
Membahas seri lukisan A Harlot’s Progress.
Membicarakan fenomena kosmologi religius.
Mengkritik puitisnya Einstein.
Membahas shredding pada gitar (hanya membahas, saya tidak punya keahliannya).
Membuat tulisan evangelis terhadap Opera.
Membahas veganisme.
Mendiskusikan fenomena blog yang tidak print-friendly.
Mempertanyakan kebiasan pemain bola yang berpeluk-peluk pada selebrasi gol.
Menghujat komentar-komentar di YouTube.
Membicarakan LOLcat.
Membahas prinsip placeholder response pada chatting.
“Ada Naga di Garasi Saya”.
Membicarakan toilet zaman pertengahan.
…dan lain-lain.

Mungkin akan saya post di blog baru saja.๐Ÿ™‚

“BTW blog ini pageview-nya terjaga tidak?”

Sangat. Yang selalu laris-manis-tak-terkendaliโ„ข adalah postingan jadul saya di “Ternyata, Neraka Lebih Menarik Daripada Surga“. Betapa tidak, selidik punya selidik, ternyata postingan pseudo-sufistik itu punya kedudukan yang membahana di Google.

Google: “surga”: Peringkat 1. Sempat dibayang-bayangi oleh Bintang di Surga-nya Peterpan, namun akhirnya memenangkan pertempuran.

Google: “neraka”: Peringkat 3, tidak menghitung video dan hasil image search.

Google: “surga neraka”: Peringkat 1, melebihi SurgaNeraka.com. Pada pengurus situs yang bersangkutan saya minta maaf.๐Ÿ™‚

Google: “surga neraka islam”: Peringkat 1. Keyword yang sangat strategis, sebab sering dipakai oleh orang-orang yang ingin mulai belajar agama, dan mulai dari poin yang tepat: hadiah dan ancamannya. Tidak heran tiap harinya ada saja yang nyekar kemari.

Cukup sayang juga mendeletenya nanti.๐Ÿ™‚

.

.

.

Ah, setidaknya dengan ini kebiasaan lama terpecahkan. Dan selamat Waisak.๐Ÿ™‚

BTW, kemarin saya beli payung *ndak penting*

79 thoughts on “Saya Masih Hidup

  1. Aa. Kopral Geddoe masih hidup. Atau setengah mati? Paling tidak setengah hidup. Ayo semangat!

    Break selama setengah tahun ini paling tidak memberikan suatu pengalaman atau inspirasi… mungkin?

    Sepertinya saatnya saya men-save semua isi blog ini.

    <— Bekas fans jaman daholoe kala. :3

  2. Hiatus seperti telur yang dieramkan, dan saat menetas entah apa yang keluar. Jangan-jangan hiatus lagi? ^^;

    Yap sudah lama tidak jumpa. Sekarang jadi meneruskan jalannya masing-masing, tapi seru.

  3. OOT, kok beda ya yang ada di reader dgn yg terbaca di sini?
    wuahhh list yang mau ditulis keren, jadi kapan yak?
    *gelar tiker, menunggu*
    ah ya, selamat datang kembali…

  4. @ Raide

    Sekarang jadi meneruskan jalannya masing-masing,

    Anda bicara seolah-olah kita pernah berpacaran.๐Ÿ™‚

    @ Goop

    Maaf, mas, postingannya terlalu whimsical, jadi saya gonta-ganti.๐Ÿ™‚

  5. Definisi pacaran yang Anda dan saya maksud bisa saja berbeda. :p

    Hehe, blognya langsung diupdate. Banyak sekali yang ingin ditulis… apa Anda punya willpower yang cukup untuk menulis semuanya?

  6. Sebentar lagi libur kuliah kan? Kecuali sistem disana begitu berbeda.

    Selamat berpacaran dengan kalkulus. Puas-puasin dulu saja di kamar ya Kopral, sebelum berpisah^^

  7. *menjura kepada Geddoe*

    Akhirnya penantian panjang membuahkan hasil… T_T

    RQc hidup lagi. Bersulang! Yay! ^^_cU

    Padahal semestinya hidup itu lebih bijak kalau berasaskan; just-do-it saja. Ingin saya adopsi tagline itu sebagai motto hidup, tapi terlalu basi, norak, dan ndeso karena kebetulan sudah diakuisisi oleh sebuah merek terkenal

    Kok kayak lagunya Bon Jovi yah?๐Ÿ˜›

    It’s my life
    And it’s now or never–
    I ain’t gonna live forever
    I just want to live while I’m alive

    –It’s My Life

  8. *menjura kepada Geddoe*

    Akhirnya penantian panjang membuahkan hasilโ€ฆ T_T

    RQc hidup lagi. Bersulang! Yay! ^^_cU

    Lha sebentar lagi juga bakal inaktif…๐Ÿ™‚

    Kok kayak lagunya Bon Jovi yah?๐Ÿ˜›

    Euh, saya tidak melihat relevansinya…๐Ÿ˜›

  9. Lha sebentar lagi juga bakal inaktifโ€ฆ๐Ÿ™‚

    Mengingat kata “sebentar” yang sama telah dilayangkan hampir setahun yang lalu, ketika ente bilang mau bikin blog baru. Maka saya memutuskan untuk bersikap pesimis kali ini.:mrgreen:

    Euh, saya tidak melihat relevansinyaโ€ฆ๐Ÿ˜›

    Relevansinya, do it now or never. Jangan terlampau berharap pada awal yang berseri-seri™ — live while you’re alive.๐Ÿ˜€

  10. Mengingat kata โ€œsebentarโ€ yang sama telah dilayangkan hampir setahun yang lalu, ketika ente bilang mau bikin blog baru. Maka saya memutuskan untuk bersikap pesimis kali ini.:mrgreen:

    live while youโ€™re alive.

    Apa ini tidak terdengar terlalu bodoh? *ngakak*

    Jadi ingat komentar-komentar aneh Johann Cruijff;

    “Untuk mencetak gol, bola harus ditendang.”

  11. ….

    *ucek-ucek mata*

    Kopi sudah habis, dan mau merokok pun malas,

    Buset! Katanya berenti merokok?๐Ÿ˜†

    Mempertanyakan kebiasan pemain bola yang berpeluk-peluk pada selebrasi gol.

    Ya… saya juga ingin mempertanyakan itu pada saat MU klub bola ikut-ikutan menang kemarin itu๐Ÿ™„

    Jadi ndak didelete ini blog, Ged?

    Jangan saja, karena tulisan di sini bagus-bagus. Paling komennya saja ditutup, biar ndak pening2 mbahas komen-komen sementara koordinat sudah berubah:mrgreen:

    Tapi… “membunuh” itu memberikan rasa berkuasa lho.๐Ÿ˜›

    Ah ya! Itu jalan ke surga dan ke neraka yang dibahas kemarin malam itu dipamer-pameri?๐Ÿ˜ฏ

    Ntar kalo blog ini didelete, jalan ke surga dan ke neraka keblokir. Traffic bisa macet, Ged๐Ÿ˜†

  12. ah si difo ini, hiatus blog tapi di ym masih bertebaran kok..๐Ÿ˜†

    *unyeng-unyeng difo*

    saya sering coba mampir ke blog baru kamu tapi masih kosooong! cepat diisi!๐Ÿ˜ˆ

    *protes*

  13. Apa ini tidak terdengar terlalu bodoh? *ngakak*

    Itu adalah kalimat yang bermakna dalam™ lho.๐Ÿ˜Ž Jalanilah hidup ketika kamu masih hidup — bukannya ketika kamu sudah di akhirat setelah menyia-nyiakan waktu di dunia. ^^V

    *tapi nggak berlaku buat yang pemalas siih*๐Ÿ˜›

    โ€œUntuk mencetak gol, bola harus ditendang.โ€

    Sundul.๐Ÿ˜Ž

  14. Ohoho.. draftnya banyak juga… Sebenarnya blog ini pengen saya HTTrack, tapi berhubung koneksi di sini menyedihkan…

  15. Yeaaahh The Mesiah is back๐Ÿ˜‰

    Keselamatan baginya pada saat dia dilahirkan, mati (hiatus), dan dibangkitkan kembali..:mrgreen:

    Kebangkitanmu t’lah menggenapi nubuat itu Ged!๐Ÿ˜€

    *sujud sembah2 geddoe*

  16. Hidupmu itu kok rasanya makin enggak karuan. Saya juga kangen batagor, udah lama enggak makan. Yang enak itu yang dijual ama Paman di Bandung. Arrgh, mana tinggal comot enggak usah bayar.

    Mau mengomeli dirimu kok rasanya suka enggak ngepek dan lagi maleus juga (ingin membicarakan efek buruk kopi dan rokok). Kalau lupa password admin, bukannya ada kan mekanisme buat nanya/bikin password baru. Kalau ribet ntar gw gatak si Rendy biar bantuin. Masakan CEOnya kagak tahu. Btw, alamatnya udah final kan kagak ganti domain lagi. Sayang duitnya loh. Mendingan buat beli batagor.

  17. @ alex

    Buset! Katanya berenti merokok?๐Ÿ˜†

    Sampai minggu lalu, memang.๐Ÿ˜›

    Jadi ndak didelete ini blog, Ged?

    Jangan saja, karena tulisan di sini bagus-bagus. Paling komennya saja ditutup, biar ndak pening2 mbahas komen-komen sementara koordinat sudah berubah:mrgreen:

    Ya tetap saja aneh rasanya kalau pindah rumah tapi di rumah yang lama masih ada perabotannya.๐Ÿ™‚

    Ah ya! Itu jalan ke surga dan ke neraka yang dibahas kemarin malam itu dipamer-pameri? ๐Ÿ˜ฏ

    Ntar kalo blog ini didelete, jalan ke surga dan ke neraka keblokir. Traffic bisa macet, Ged๐Ÿ˜†

    Mesti diikhlaskan, akhi.๐Ÿ˜€

    @ Fajar

    Itu juga tidak apa-apa, asal gratis.:mrgreen:

    @ danalingga

    Hohoho! Maaf kalau mengecewakan.๐Ÿ˜›

    @ cK

    Sabar, mbak… Orang sabar itu… sabar adanya.๐Ÿ™‚

    @ sora9n

    Sundul. 8)

    Silakan protes pada yang bersangkutan.๐Ÿ˜€

    @ Amed

    Nanti blog barunya saja di HTTrack, mas…๐Ÿ™‚

    @ itikkecil

    Pokoknya melihatnya sendiri saja saya sudah senang.๐Ÿ˜€

    @ agiek

    Tapi saya kan tidak mati dengan mengenaskan kemarin dulu itu, mas?๐Ÿ™‚

    *sujud-sembah juga*

  18. @ Nenda Fadhilah

    Hidupmu itu kok rasanya makin enggak karuan.

    Dunno why, but I have the same impression.๐Ÿ˜•

    *no offense buat yang punya blog ya* ^^;

    @ Geddoe

    *baca list topik yang mau dirilis*

    Membicarakan LOLcat.

    … A_A …
    …(^_^)…

    Hi Thar~

  19. saya punya account premium rapidshare cadangan, (dua bulan)…. gratis lagi๐Ÿ˜†

    weleh rugi dong hapus blog… karena bikin blog baru… banyak kerugiaannya dari segi SEO…

  20. Koment dulu, takutnya pulsa saya habis duluan sebelum baca posting. Nanti saya balik lagi habis baca (resiko pake time based internetan…:mrgreen: )

  21. @ sora9n

    Hidupmu itu kok rasanya makin enggak karuan.

    Dunno why, but I have the same impression.๐Ÿ˜•

    Euh, way to go, Captain Obvious.๐Ÿ˜†

    โ€ฆ A_A โ€ฆ
    โ€ฆ(^_^)โ€ฆ

    Hi Thar~

    Dat is awsum.๐Ÿ˜€

    @ Nenda Fadhilah

    *komen sudah dihapus*

    Kenapa BTW?

    @ Suluh

    Hibahkan pada saya satu… *menjura*:mrgreen:

    @ Herianto

    Demikianlah, pak.๐Ÿ˜€

    @ ManusiaSuper

    Mengapa pakai time-based?๐Ÿ˜•

    @ kunderemp

    Tentu saja! *berapi-api*๐Ÿ˜ˆ

  22. [OOT]

    Dat is awsum.๐Ÿ˜€

    โ€ฆ A_A โ€ฆ
    โ€ฆ(-o-)โ€ฆ

    yawwn~

    [/OOT]

    *udah ah. stop the ASCII LOLcat here*๐Ÿ˜†

  23. Ya tetap saja aneh rasanya kalau pindah rumah tapi di rumah yang lama masih ada perabotannya.๐Ÿ™‚

    Itu perasaan yang sama setiap saya pindah blog๐Ÿ˜›

    Seumur-umur jadi nomaden blog, baru kemarin itu saya boyong perabot lama ke rumah baru. Itu juga karena diancam๐Ÿ˜†

    *lirik yang ngancam*๐Ÿ˜›

    Gimana? Ada rencana ekspor-impor isi blog ini ke blog baru? Setidanya surga dan neraka koordinatnya saja yang berubah. Mana tau traffic bisa beralih ke sana:mrgreen:

    lumayan buat adsense lho, Ged๐Ÿ˜›

  24. Lha iya, itu dia yang bikin saya agak sayang ngelepasnya. Ternyata masih ada satu kelebihan fasilitas WordPress.com selain BotD; posisi yang nyaman di search engine!

    Tapi, kayaknya tetap diikhlaskan saja.๐Ÿ™‚ Saya tidak merasakan manfaatnya sampai saya menyadari posisi tingginya di Google, dan, toh post itu sendiri tidak terlalu ramai dikomentari. Akan tetap saya delete.๐Ÿ™‚

    *walau jadi agak terpancing mempelajari SEO 101 buat diterapkan di rumah baru*

  25. @alex: lumayan buat adsense ? masak sih? kayaknya adsense gak support tuh ma language kita. Sekarang aja dah pada PSAs semua tuh yang pasang adsense di situs bhas indo. termasuk forum detik๐Ÿ˜†

    SEO wordpress.com emang mantep. Cuma nulis2 tag aja langsung dapat backlink banyak tuh sebanyak tag yang kita tulis (malah lebih), itu yang bikin wordpress.com yahuuut di SEO.

    Rata2 page rank juga bagus tuh..

    id.wordpress.com/tag/surga
    id.wordpress.com/tag/neraka
    en.wordpress.com/tag/surga
    dst

    tuh backlink TOP BGT

  26. @ Suluh

    Jadi, ajarkan saya dong cara mempertahankan kemapanan SEO setelah cabut keluar WordPress.com.:mrgreen:

    *menjura*

    @ dana

    Lho, kok saya? Itu murni sihirnya WordPress.com, ‘kan?๐Ÿ˜€

  27. @kopral: pelajari sendiri kan bisa… guru2 SEO buanyak kok… saya juga lagi belajar kok… maklum nyari duitnya jgua dari kek gituan…๐Ÿ˜†

    kalau cabut, 1-bulan pertama blog barumu akan kena duplicate content coz sama dengan yang disini (kalau kamu copas mentah mentah, efek keindex di google tapi tenggelam di dasarnya, blog baru keindex tapi index blog lama belum ilang dari google, jadi nunggu ilang dulu baru lepas dari SR); nah itu bikin kamu tenggelam. Trus kamu kehilangan backlink backlink natural yang sungguh besar efeknya di dunia SEO (sekitar 490 natural link akan hilang), pekerjaan anda banyak untuk tetap mapan di Google dengan blog baru. Kecuali …. wp.com bisa di oprek oprek kek wp.org..

    cuma perkiraan… yang sesungguhnya gak tahu… maklum masih begginner di dunia SEO…

  28. @kopral: intinya sih.. mengembalikan natural backlink yang sudah ada… contact person to person pada setiap blog yang ngelink kamu untuk memperbaiki linknya ke blog yang baru… nah ini kan lumayan lama…

  29. @dana ma kopral: kalau di html kebaca sih ngaruh / href terutama kalau nofollow (sayangnya cuma sementara karena kalau ada posting baru akan tergeser/ jadi bukan backlink yang tetap, tapi sangat bagus buat crawler atau cepat keindex googlenya),

    kalau rss feedburner dan sejenisnya lumayan ngaruh… setahuku sih…

  30. @dana ma kopral: kalau di html kebaca sih ngaruh / href terutama kalau dofollow (sayangnya cuma sementara karena kalau ada posting baru akan tergeser/ jadi bukan backlink yang tetap, tapi sangat bagus buat crawler atau cepat keindex googlenya),

    kalau rss feedburner dan sejenisnya lumayan ngaruh… setahuku sih…

  31. @ Suluh

    Biarin aja, mas. Biar banyak. Hihihi.๐Ÿ˜›

    *kepala agak berputar-putar membaca teori-teori yang ada*

    @ alexยฎ

    Yep. Akan didelete.

  32. Pak Geddoe, karena anda telah begitu banyak menghina kanan kiri dengan tulisan-tulisan di blog ini, maka sebaiknya anda menutup saja blog ini karena tidak memberikan kemaslahatan bagi umat. Segeralah ganti dengan blog baru dan berikan tulisan-tulisan yang menyejukkan dan mempersatukan. Itu pun jika anda masih peduli.

    Hwakakakakak…. Ad hominem tingkat tinggi. Pernah dapat yang begituan, Ged ?๐Ÿ˜‰

    Sudah, ditutup saja. Pindahkan semua barang-barangnya. Ajak yang lain-lain (Sora, Alex, Suluh, dll) untuk pindah barengan. Dan biarkan saya sendiri di rumah WP yang makin lama makin “kacangan” ini.:mrgreen:

    Udah, pindah !! Susah amat sih…๐Ÿ‘ฟ

  33. @ goldfriend

    Sudah, ditutup saja. Pindahkan semua barang-barangnya. Ajak yang lain-lain (Sora, Alex, Suluh, dll) untuk pindah barengan. Dan biarkan saya sendiri di rumah WP yang makin lama makin โ€œkacanganโ€ ini.:mrgreen:

    ……..
    ๐Ÿ™„

    Duh… rasanya tega benar sayah …

    *terharu dengan masa-masa bersama*๐Ÿ˜ฅ

    Udah, pindah !! Susah amat sihโ€ฆ

    ….

    Sumpah! Saya jadi… jadi…

    Biar gimana kan tetap jadi “sobat emas” tho, Bang? …๐Ÿ˜•

    *duduk kebingungan*๐Ÿ˜

  34. @goldfriend:he he he… saya udah pindah kemana mana kok… he he he… tapi yang di wp.com masih tetep ku update… bentar lagi juga mau pindah beli domain ma hosting sendiri… ayooo pindah… tapi yang berjejak biarlah menjadi jejak… gak perlu dihapus lah… kalau perlu ditambahin jejaknya…

  35. @ Geddoe :

    Eh, itu kutipan dari mana?๐Ÿ˜ฏ

    Saya pernah mendapatkannya [mirip seperti itu] di blog saya. Dengan secepat kilat saya hapus. Itulah kali pertama saya menghapus komentar.๐Ÿ˜†

    @ Geddoe | Suluh | Alex :

    Ah, saya nggak akan pindah kemana-mana. Sudah terlanjur cinta kalau kata orang. Kata kuncinya adalah Setia.๐Ÿ˜†

    @ Gun :

    Kamu memang selalu telat, Gun.:mrgreen:

  36. @ Goenawan Lee
    ๐Ÿ˜†

    @ goldfriend

    Pindaaaaah…
    Pindaaaaah…

    *menghipnotis*๐Ÿ˜†

    @ Junarto Imam Prakoso

    Rasanya tidak sebombastits itu, mas.๐Ÿ™‚

    @ ManusiaSuper

    Nanti kan bisa komen lagi.๐Ÿ˜€

  37. @ goldfriend

    Ah, saya nggak akan pindah kemana-mana. Sudah terlanjur cinta kalau kata orang. Kata kuncinya adalah Setia.๐Ÿ˜†

    Dan itu… yang saya ndak punya..๐Ÿ™„

    Ehm, kesetiaan itu ndak mesti bertahan di satu titik tho, Bang? Kata para pujangga *halaah* setia itu ada di hatimu๐Ÿ˜›

    Jadi, uhmm… coba begini saja:

    Tatap komentar saya, kosongkan pikiran… fokus pada komentar ini… tarik napas… kosongkan pikiran… ulangi kalimat saya, “Saya akan pindah…. sayaaa… akaann… pindah…”

    Ya… demikian… ulangi terus dan terus… dalam hitungan ketiga, abang akan memikirkan hostingan baru… oke….

    Gyahuahauhauahua๐Ÿ˜†

    *digonikan fertob + geddoe*๐Ÿ˜†

  38. @ Alex | Geddoe :

    [OOT sedikit]

    Eh, ada yang jago ngajar hipnotis, nggak ? Dulu pernah ikut pelatihannya tapi nggak pernah sukses.

    Masalahnya, si instruktor itu pada awal pertemuan langsung ngomong seperti ini : “Hipnotis ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan ketergantungan, misalnya pada rokok dan kopi”. *lirik siapa ya ?*:mrgreen:

    “Oh, thank you very much, my master. Rokok itu istri pertama saya. Dan saya belajar hipnotis bukan untuk berhenti merokok.” Saya langsung setengah hati ikut pelatihannya, dan alhasil gagal dengan sukses.๐Ÿ˜†

  39. @ goldfriend

    Masalahnya, si instruktor itu pada awal pertemuan langsung ngomong seperti ini : โ€œHipnotis ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan ketergantungan, misalnya pada rokok dan kopiโ€. *lirik siapa ya ?*:mrgreen:

    Saran saya… tinggalkan saja ajaran tak berguna semacam itu. Taqlid nanti jadinya.

    Sudah… anggap saja intsrukturnya itu penyesat!

    Yang ndak-ndak saja, rokok dan kopi yang sudah menjadi ritual keimanan mau dihapuskan dengan hipnotis. Ketergantungan? Apa itu?

    Ignorance is bliss. The instruktor is iblis๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    *ad hominem jurus baju besi emas level IX*:mrgreen:

  40. *ngakak ampe orgasme liat komen alex*

    Soal jurus baju besi emas, itu kalo gah salah jurusnya golden dragon di tiger wong ya bro? CMIIW

    hiks jadi kangen baca komiknya tony wong๐Ÿ˜ฆ

  41. si polymath geddoe pemikir muda harapan bangsa dan negara ternyata masih hidup!! berita gembira!! hehehe…

  42. @ agiek

    Iya. Itu jurusnya si pipi codet Gold Dragon.๐Ÿ˜›

    Komik favorit dulu juga itu. Saya masih ada lho, lumayan lengkap dibundel di kampung sama:mrgreen:

  43. …..

    Komik favorit dulu juga itu. Saya masih ada lho, lumayan lengkap dibundel di kampung sama:mrgreen:

    Komik favorit dulu juga itu. Saya masih ada lho, lumayan lengkap dibundel di kampung SANA:mrgreen:

    *koreksi*๐Ÿ˜›

  44. 1 – Uang mentah segepok.

    Kalo yang ini sih, setiap orang di seluruh Dunia juga pasti sedang menginginkannya.๐Ÿ˜€

  45. Bangkit ga bilang-bilang!๐Ÿ˜ˆ
    *bakar Geddoe*
    Yah, welkam bek Ged. Moga lancar ngutak-atik CSS-nya.

    Walau sebenarnya menurut rencana saya tidak akan update blog ini sampai yang baru selesai dan siap pakai; tapi, bukankah itu merupakan violasi lebih lanjut dari asas jasduit yang hendak saya turuti itu? Makanya saya tulis. Isinya tidak perlu jelas, ngalor ngidul pun tak apa. Yang penting memecahkan tradisi yang tidak perlu ini.

    Memang, kasian sama yang sering mampir ke blog ini dan liat ndak ada apdet.
    *siul-siul*๐Ÿ™„

    BTW, saya sudah punya remote AC.

    Selamat… selamat…๐Ÿ˜†

    Blognya sendiri tidak akan didelete, sebab akan lebih berguna kalau disisakan sebiji entry yang mengumumkan alamat rumah baru saya, bukankah begitu?

    Bukan karena sayang membuang space 3 GB kan?๐Ÿ˜†

    Tips memilih kuburan.

    Walah -__-

  46. Ya jelas, blog ini nantinya akan saya tutup. Semua postingan akan saya berangus, berikut segala komentar-komentarnya. Tentunya setelah saya simpan duluโ€” jadi kalau kebetulan anda berminat, bisa minta pada saya; akan saya kirim lewat e-mail. Blognya sendiri tidak akan didelete, sebab akan lebih berguna kalau disisakan sebiji entry yang mengumumkan alamat rumah baru saya, bukankah begitu?

    Sebaiknya komentarnya saja yang ditutup. Lalu dibikin supaya blog ga muncul di search engine. Soalnya kalau entrinya dihapus, sayang orang yang sudah nrekbek ke blog mu….

  47. Pingback: Life | Death | Changes | Chaos Region | Incorporated

Comments are closed.