AC

Di kamar saya, ada AC.
York.
Casenya sudah kusam.
Saya nggak punya remotenya.

Di kamar saya, ada AC.
Kalau mau dinyalakan,
mesti mengetuk pintu kamar sebelah.
Sebelah kanan.
Sebelah kiri.
Atau sebelahnya lagi.
Remotenya.
Pinjam.

Di kamar saya, ada AC.
Ada pula kipas angin.
Karena AC-nya merepotkan,
saya lebih sering pakai kipas angin.
AC-nya sering menganggur.
Kipas angin yang dipaksa lembur.

Di kamar saya, ada AC.
Kemarin saya coba nyalakan.
Tiada suara.
Tiada udara.
Namun lampunya menyala.

Di kamar saya, ada AC.
Rusak.
Saya hubungi sang landlord.
Iya,
katanya.
Esoknya tukang reparasi pun tiba.

Di kamar saya, ada AC.
Sedang diperbaiki,
tukang reparasi.
Dia sodori saya kertas.
Lalu dia bicara.
Bahasa kreol.
Singlish.
Saya nggak mengerti.
Lalu dia pergi.

Di kamar saya, ada AC.
Hari ini saya pinjam remotenya lagi.
Klik.
Tiada suara.
Tiada udara.
Reparasinya belum usai.
Mungkin.

Di kamar saya, ada AC.
Tak lama setelah dinyalakan,
udara menjadi dingin.
Hore.
Hore.

Di kamar saya, ada AC.
Tak lama setelah udara menjadi dingin,
muncul bau yang aneh.
Bau mesin.
Ada apa ini?
Ini apa apa?

Di kamar saya, ada AC.
Tak lama setelah muncul bau yang aneh,
AC-nya mengeluarkan asap.
Gawat.
Gawat.

Di kamar saya, ada AC.
Setelah keluar asap yang entah dari mana asalnya,
AC-nya saya matikan.
Kipas angin pun saya nyalakan.
Apa boleh buat.

Di kamar saya, ada AC.

In God We Trust. RosenQueen, company.

76 thoughts on “AC

  1. saya sedang di kantor menikmati AC yang super duingin sampai saya harus membawa jaket ke kantor…

    *pamer* 8)

    *pamer mode OFF*

    ah difo…sini sini ke tempat saya…

    *mencoba menghibur*

  2. Di kamar saya, ada AC.
    Tak lama setelah muncul bau yang aneh,
    AC-nya mengeluarkan asap.
    Gawat.
    Gawat.

    *cuma bisa ngakak*πŸ˜† πŸ˜†

    BTW, bau aneh itu disertai kebocoran nggak? Ada cairan netes? (o_0)”\

    *ah, tiada gunanya bertanya. nilai MK Pengondisian Termal saya sangat hancur*πŸ˜₯

  3. Di-kau ber-puisi kah Ged? Akhir-nya di-kau ber-puisi jugaπŸ˜†
    Atau-kah ini ungkap-an perasaan karena di-kau kepanasan?
    Di-sini dingin, dingin sekali, tapi bukan karena AC
    Emang lagi musim hujan:mrgreen:

  4. Saya pengen ketawa tapi terbawa irama puisinya yang kesannya serius. Hasilnya?

    Mbaca sambil ngeden nggak jelas.

    AC, saya ndak punya. Biasa pake hihid. Hihid?

  5. lagi duduk di room yang tepat dibawah AC

    *ngakak kuda*

    tapi brubung udah malem, AC-nya dimatiin

    *nangis*

  6. @ qzink666
    Siapa itu, mas? Saya nggak kenal— nggak pernah baca puisi soale. Keminteran doang.:mrgreen:

    @ danalingga
    Ini postingan.πŸ˜›

    @ rozenesia
    Ada jendela/kipas nggak?πŸ™‚

    @ saya
    Btw, kedinginan lebih nggak enak dari kepanasan, lho. Kalau panas paling jadi blingsatan, kalau dingin jadi lemes.😦

  7. Maling format itu kan seperti pisau dapur, Ged. Ada baik dan buruknya.
    Yahh… mikir positif saja, misalnya memudahkan untuk masukin cewe lompat ke halaman buat bakar sampah atau duduk ngintip ke sebelah mandang mentari pagi *halahhh…*:mrgreen:

  8. Pingback: Capek Itu Nikmat « extremusmilitis imperialism

  9. sebuah puisi masterpiece dari sang maestro…
    saya ga tau lagi harus terharu, sedih, atau ngakakπŸ˜€
    cerita serius sedikit OOT, saat ini, saya harus hati2 untuk ketawa karena bibir lagi pecah2.. *DAMN!! SAYA KETAWA SAMBIL MENANGIS MENAHAN PERIH BIBIR YG PECAH!!!*

  10. AC mati, masih ada kipas angin
    Jendela tak ada, masih ada pintu
    Landlord galak, cari landlord baru
    atau jadilah landlord

    Sukses bro, semoga cepat tercapai!!

  11. 1. Kasian kau Nak
    2. Mungkin freonnya habis
    3. Mungkin AC nya terlalu kotor. Perlu di bersihkan
    4. Mungkin listriknya payah.
    5. Mungkin kipas luarnya yang payah
    6. Mungkin kamu kena kutuk. Ha ha ha

  12. Nice poem.πŸ˜†

    Di kamar saya, ada AC.
    Tak lama setelah udara menjadi dingin,
    muncul bau yang aneh.
    Bau mesin.
    Ada apa ini?
    Ini apa apa?

    *Menahan tawa*

    Di kamar saya, ada AC.
    Tak lama setelah muncul bau yang aneh,
    AC-nya mengeluarkan asap.
    Gawat.
    Gawat.

    *Semakin sulit menahan tawa*

    Di kamar saya, ada AC.
    Setelah keluar asap yang entah dari mana asalnya,
    AC-nya saya matikan.
    Kipas angin pun saya nyalakan.
    Apa boleh buat.

    *Ngakak ampe jatuh dari kursi*πŸ˜†

  13. Pingback: Goblok Teriak Goblok « RosenQueen, company.

  14. *ngakak guling-guling*
    wkakakakka…lucu sangadh, be te we, jadi fanas donk goa buad nerima wahyuna? sinyalna tafi ngga keganggu khan?

  15. Pingback: Di Sebelah Kamar Saya, ada Keluarga « OMG! Opinions - Uncensored

  16. Pingback: Miniature Baseball Bat with Spikes (read as: DILDO) « auriNgoNpaiSte

  17. Pingback: And My Adaptor goes *csss* « sora-kun.weblog()

  18. Pingback: shards of memories » seleb, lalu...

  19. Pingback: Saya Masih Hidup « RosenQueen, company.

  20. Pingback: Di sebelah kamar saya, ada keluarga « the end of trilogy

  21. Pingback: House of Cards « RosenQueen, company.

Comments are closed.