Kawaii Code 112

Ah… Sudah cukup lama saya tidak menggambar. Rintangan terberatnya sangat klasik; tiadanya motivasi. Malas๐Ÿ˜†

Nah, sore ini saya coba-coba untuk kembali menggeluti bidang yang satu ini. Hanya bermodalkan pensil (pensil mekanik, lagi๐Ÿ˜ฏ ), penghapus, kertas, scanner, dan Photoshop saja. Hasilnya mungkin menjadi sedikit asal-asalan… Yah, selain kemampuan juga masih hijau, tangan juga masih agak kurang mantap menggenggam pensil๐Ÿ˜ฆ

Behold, and pay heed. Lo! Rejoice unto thee! Now this was one for the history book, a female Captain Geddoe. Lolicon-style, at that…๐Ÿ˜†

.

.

.

geddoe dari dimensi lain... ^^
“Now, I wonder whether she’s 112 year old as well…๐Ÿ˜• “

.

.

.

Mungkin banyak yang sudah tahu, bahwa karakter fiksi yang saya jadikan pseudonim saya adalah Geddoe dari game RPG tahun 2002, GensoSuikoden 3. Karakter Geddoe sebagai protagonis yang tidak biasa; tidak tampan, berusia 112 tahun lebih, buta sebelah matanya, namun bijak dan bisa diandalkan, pada waktu itu (dan sampai sekarang pun masih) sangat menarik bagi saya.

Nah, beberapa waktu lalu, saya menemukan sebuah post di VGI di mana terdapat fanart-fanart Dynasty Warriors. Namun, yang ini tidak lazim. Karakter-karakter Dynasty Warriors yang gagah perkasa serta penuh dengan kumis dan jenggot itu digambarkan sebagai wanita…๐Ÿ˜† Tentunya dengan mengadaptasi kostum, senjata, serta pembawaan asli mereka dan tanpa mengikutkan kumis dan jenggot yang disebutkan tadi. Hasilnya mengesankan, sangat unik rasanya membuat versi wanita dan seorang karakter pria, maupun sebaliknya๐Ÿ˜›

Berangkat dari gagasan itu, saya lalu mulai mencoret-coret dan mendesain Geddoe versi wanita… Kemiripannya hanya akan sebatas kostum saja, sebab ekspresi karakter Geddoe itu sendiri terlalu datar, lagipula, unsur parodinya tidak akan terlalu tampak kecuali pembawaan versi wanitanya ini benar-benar bertolak belakang.

Hahaha, cukup menyenangkan juga, walau hasilnya tidak rapi:mrgreen:

In God We Trust. RosenQueen, company.

110 thoughts on “Kawaii Code 112

  1. Mukanya kurang sangar. Dibikin ala tsundere kan bagus. Errr, jangan2 senyum2 gitu tersembunyi niat membunuh?

  2. Sekalian aja bikin chris suiko3 ver lakinya donk..hehe…

    Udah bagus ah, dibanding karya-karya saya..hehe…. Tapi kan Geddoe gak pernah senyum kan?? Kok digambarnya terlihat tersenyum sih….

  3. Waks! Geddoe si kakek versi wanita… o.O

    Saya tak bisa menggambar pakai tangan, cuma bisa digital… Sedih juga… Hiks…
    *nangis di pojokan sambil main PSP*

  4. @ cK
    Males:mrgreen:

    @ calupict
    Tsundere ‘kan ada dua fase, sangar (tsun) sama lembut (dere). Ini waktu lagi lembut(dere) nya๐Ÿ˜€

    @ sora9n
    Waks, masternya datang. Lightsource? Apa itu?๐Ÿ˜›

    Eh, ini kalau buat visual novel sudah memadai belum, ya?๐Ÿ˜›

    @ Rizma Adlia
    Kursus sama adiknya mbak…๐Ÿ™‚

    @ ื‘ืจืชื•ืœื•ืžืื•ืก
    Tadinya memang mau sekalian Hugo versi cewek + Chris versi cowok. Sayang saya nggak berbakat menggambar cowok. Bisanya cuma menggambar cewek๐Ÿ˜ณ

    Halah, masa Geddoe nggak pernah senyum. Nggak diperlihatkan saja๐Ÿ˜‰

    @ p4ndu_454kura
    Ilmu pedang dan kekuatan fisik mungkin sedikit di bawah Georg, namun kekuatan magicnya jauh di atas. Kalau nggak salah banyak fans yang suka sama Geddoe di battle karena dia karakter yang langka; magicnya dahsyat, kekuatan fisiknya juga. Sayang lambat luar biasa๐Ÿ˜†

    Eh, ia berkuncir…? Saya nggak tahu๐Ÿ˜ฏ Padahal kuncir itu cocok buat versi ceweknya…

    Dasi? Jess di Suikoden 2 memakai dasi, kok:mrgreen:

    @ Shan-in Lee
    Perasaan kemampuan menggambar digital lebih vital…๐Ÿ™‚
    Hahaha, doujin chibi version indeed๐Ÿ˜„

  5. Waduch beberapa hari ini gak pernah ke WP…jadi ketinggalan banyak tulisan nich…
    Geddoe versi wanita???
    Jangan2 Geddoe pemilik blog ini juga ada versi wanitanya ya? KAlau malam hari jadi Ms. Geddoe hehehe
    *lari sebelum ditimpuk Mr/Ms Geddoe*

  6. @ p4ndu_454kura
    Southern Frontier Defense Force… Tentara bayaran yang menjaga perbatasan Harmonia sebelah selatan. Geddoe dibayar untuk mengepalai Unit 12.

    He, di akhir Suikoden 3 dia jadi punya nepotisme sendiri sama Sasarai menyoal posisinya ini…๐Ÿ™„

    @ Shan-in Lee
    Paling di dunia paralel…๐Ÿ˜†
    Kalau membicarakan dunia paralel, hampir semuanya mungkin๐Ÿ˜†

  7. Lightsource? Apa itu?๐Ÿ˜›

    GFX apaan, ya?๐Ÿ™‚

    Menurut pengalaman sih, setiap pertanyaan Mr. Geddoe yang diakhiri emoticon adalah basi… (=orangnya udah tau jawabannya dari awal)๐Ÿ˜›

    Kalau seni menggambar, kita konsultasi ke yang lebih ahli sajaโ€ฆ:mrgreen:

    UUUA**R****TT!! Pembunuhan karakter!!! Fitnah itu!! \(~o~)/

    Fitnah itu dosa, tauk. Hm, kafir kamuโ„ข.๐Ÿ˜›

    (eh, saya emang belom pernah bikin doujin nih. Jangan bilang2 saya ahli soal itu dong. -_-

    Kalau udah masuk CG, baru mendingan dikit ilmunya di situ.๐Ÿ˜‰ )

  8. Walah, beneran nggak tahu, kok. Arti harafiah sih tahu, tapi arti secara teori, saya memang nggak paham๐Ÿ˜•

    Mau coba teknik pewarnaan yang lain dulu๐Ÿ˜• Yang ini repot๐Ÿ˜†

  9. @ Mr. Geddoe

    Arti sebetulnya nggak jauh dari harfiahnya kok. GFX = graphics (dah dijelasin tuh sama Shan-In๐Ÿ˜› ).

    Lightsource = sumber cahaya. Kalau buat nggambar, dipakai buat nentuin mana yang lebih terang/lebih gelap. Kayak nggambar ruangan, pertimbangkan posisi lampunya di mana.

    Kira2 gitu sih. (o_0)”\

    Mau coba teknik pewarnaan yang lain dulu๐Ÿ˜• Yang ini repot๐Ÿ˜†

    Heh? Woi, semua pewarnaan bagus tuh pakai lighting!!๐Ÿ˜ฎ

  10. @ sora9n
    Iya, semuanya pakai lighting, tapi ‘kan prioritasnya beda… Ada yang benar-benar realistik, ada yang nggak, gitu lho…:mrgreen:

    @ Death Berry
    Sila… Sila…๐Ÿ˜€

  11. hmm…

    [garuk2 kpala…]
    is that my future wife???
    just kidding…๐Ÿ˜›

    hehehe….

    btw, om, eh tante Geddoenita…
    jago juga bikin gambarnya..๐Ÿ˜›
    kayaqnya bakal banyak juga blog2 laen yang bakal bikin kayaq bginian…๐Ÿ˜›
    [trend setter.. lol]

    hehehehe….

  12. Wah banyak Suiko-Freak disini, senaaang ^o^

    Eh itu gambarnya koq mirip si Luc yah? Matanya ijo pula huhuhu, kirain bikin Luc versi crossdresser๐Ÿ˜„

  13. setelah diperhatikan…. Rambut geddoe bukannya hitam ???

    Dan tangan kirinya itu kok bergaya kayak anak apa ya namanya… ah, metal!

    Dan kok berdasi?? hehe….112 taun, sudah dapat resep forever young donk?? hehe…..

    Komen aja… jok ngambek(jangan marah)

  14. @ mbah keman bersabda
    Itu karena sejak kecil mereka nggak pernah mendapatkan pelajaran menggambar yang baik. Liat aja, di TK kan kebanyakan anak kecil nggambar 2 gunung terus ada matahari yang lagi terbit di tengahnya.

  15. @ Shan-in Lee
    …Krin…๐Ÿ˜†

    @ p4ndu_454kura
    Difoto dulu, baru dilukis๐Ÿ˜›

    @ Rizma Adlia
    Cakepan yang mininya…๐Ÿ˜ณ

    @ mbah keman bersabda
    Demand artwork di Jepang jauh lebih tinggi, mbah. Di sini, karikatur di koran saja sedikit. Di sana? Wah, promosi angkatan bersenjata saja pakai artwork a la komik.

  16. Btw kamu orang pertama yg saya temuin, yg suka ama Geddoe di suikoden III -_-”

    (kbanyakan orang pasti nguber2 duet Luc-Sasarai๐Ÿ˜„, ato yg cowo2 pada Chris-mania)

  17. @ Apret
    Hmm, untuk karakter cowok, saya lebih menyukai yang berwibawa daripada yang ‘cantik’๐Ÿ˜‰

    @ p4ndu_454kura
    Wah, DVD saya juga rusak, tuh๐Ÿ˜ฆ

  18. @ Mr.Geddoe

    @ Apret
    Hmm, untuk karakter cowok, saya lebih menyukai yang berwibawa daripada yang โ€˜cantikโ€™๐Ÿ˜‰

    FYI, mbak Apret itu pecinta bishounen lho…

    *sambil siul-siul dengan tampang tak berdosa๐Ÿ˜› *

  19. @ p4ndu_545kura :

    ini 545kura maksudnya Asakura yah? gw koq occassionally bacanya Sakura, jadi kyk nama cewe, hohoho.

    Eh CD Suiko III malah aku punya 3 biji, dua versi inggris ama 1 versi jepun. Yang dua biji dikasih temen, ditanda-tanganin segala (kado perpisahan), yg satu beli sendiri๐Ÿ˜„

    @ Mr. Geddoe & Sora9an :

    *marah, nimpuk Sora9an*
    Eh cowo cantik juga banyak yg berwibawa koq, contohnya Camus nya Suikoden II (gw pake jadi nama email gw sepanjang masa deh) ato Jowyyy, ato Flik *kyaa kyaa* ato Luucc dan Sasaraiii *nosebleed*

  20. hahahahaha,, the most definition dari pencinta bishonen,, hehe,, Ma sih kalo mau cantik, cantik aja, mau keren, keren sekalian,, kaya Squall tuh!!

  21. @ Apret
    …Wah, kalau begitu kita berbeda jalur, mbak. Saya menyukai yang seperti Viktor, Geddoe, Joshua Levenheit, atau Georg Prime๐Ÿ˜› Yah, tapi kalau karakter cewek, banyak, sih:mrgreen:

    @ Rizma Adlia
    Wah, tolong jangan berbicara tentang abang yang satu itu. Agak alergi๐Ÿ˜•๐Ÿ˜†

  22. Hmm… Nggak selamanya saya nggak suka bishonen, sih… Kurono Kei dari Gantz misalnya, adalah tokoh-sangat-bishonen yang saya kebetulan suka.

    …Meskipun lebih baik lagi kalau dia jadi jelek๐Ÿ˜†

  23. Difo: Tentunya karena prinsip itu Bilal dibikin jenggotan, kan? Bishie sudah menjadi masa lalu saya.

  24. @ Mr Geddoe :
    Hiy terobsesi ama orang2 tua yg engga ganteng =S.Fenomena yg aneh, jangan2 kamu Father Complex๐Ÿ˜„ *kabur*

    @ Rizma Adilla :
    Squall? Gackt as playable character, hauahaha. (Vaan? Hyde as playable character XD)

    @ Calupict :
    Saya baru mulai menyantap bishie sejak 3 taun yg lalu, mudah2an ngga berubah selera๐Ÿ˜„.

    Hee kenapa topiknya jadi bishie =S

  25. @ APret

    Eh CD Suiko III malah aku punya 3 biji

    Minta satu dong! Kalo ga boleh beli deh…
    Abis kepingin banget nih!

    ini 545kura maksudnya Asakura yah? gw koq occassionally bacanya Sakura, jadi kyk nama cewe, hohoho.

    Oi! Jangan menjelekkan nama keluarga Asakura dong. Gini2 keluarga Asakura merupakan keluarga Shaman terbesar di Jepang. Dan saya merupakan anggota “tidak resmi” mereka๐Ÿ˜ฆ

    Eh cowo cantik juga banyak yg berwibawa koq, contohnya Camus nya Suikoden II (gw pake jadi nama email gw sepanjang masa deh) ato Jowyyy, ato Flik *kyaa kyaa* ato Luucc dan Sasaraiii *nosebleed*

    Jowy masuk kategori “cute boy”??!

    BTW kalo char Suikoden, saya sukanya yg tipe Strong Magic User, such as Luc, Jeanne, Zerase, Mazus, dan tentu saja Hero dari tiap seri tersebut.๐Ÿ˜€

  26. @ Apret

    *marah, nimpuk Sora9an*

    Nggak kena, soalnya nama gw sora9n.:mrgreen:

    ini 545kura maksudnya Asakura yah?

    Salah baca lagi… namanya dia tuh 454kura, jadinya Asakura lah.

    Eh, lo nggak lagi sakit kan? Dari tadi salah ngeja terus…:mrgreen:

    @ Rizma Adlia

    Squall keren… model rambutnya.๐Ÿ˜›

    Tapi terlalu jutek nggak mutu gitu… jauh lebih mendingan Cloud atau “The Great” Cepy.

    (a.k.a Cepy si Besar?๐Ÿ˜› )

    Mr. Geddoe

    Satu2nya bishie yang saya anggap keren cuma Kamui dari X — itu pun pas episode2 awal doang. Jutek, keren, jago, superpower lagi.๐Ÿ˜€

    Sayangnya…

    Ah, sudahlah. (~_@)”\

  27. Btw, udah nggak ada yang ngomongin gambarnya lagi ya?
    (o_0)

    Hipotesis:
    Blognya alumni forum biasanya punya banyak komen OOT.

    Ini bakal gugur nggak ya…?๐Ÿ™„

  28. @ Apret
    Ini akibat menonton anime-anime harem. Saya dibuat cemburu oleh karakter utamanya yang kebanyakan bishonen itu:mrgreen:

    @ Calupict
    Tadinya sih mau dibikin versi habis cukurannya juga. Walau model utamanya tetap Kurt Cobain.

    @ sora9n
    Apanya yang gugur?๐Ÿ˜•

  29. Hipotesisnya… apakah benar bahwa alumni forum blognya selalu seperti yang digambarkan itu.๐Ÿ˜‰

    Kalau ada contoh yang sebaliknya, maka hipotesis itu bisa dianggap gugur. Kira2 begitu sih. (metode penelitian)

    (o_0)”\

  30. @ Mr. Geddoe

    Pokoknya yang pernah terlibat di forum di masa lalu (salah pilih kata tuh saya๐Ÿ˜› ).

    Jadi entah masih aktif sekarang atau nggak, harusnya nggak masalah; yang penting pernah aktif. Nah, sekarang gimana nih hipotesisnya, sudah terbukti atau malah gugur?๐Ÿ˜€

  31. @ Sora9n & P4ndu_545kura :

    Eh mnurut tes psiko gw tuh tipe orang intuitif, jadi kalo apa2 maen ngeloyor sesuka hati, termasuk mbaca nama elo elo pada (wong Lee Hsien Long aja pernah gw sangka artis Hongkong koq)๐Ÿ˜„

    Huhu boong, yg bener, gw lemah otak terhadap angka2 X(

  32. Suhu G, pegimane rikues nya?

    Hipotesis:
    Blognya alumni forum biasanya punya banyak komen OOT.

    Kalau jawaban Administrator Shan-in sudah selesai masanya, Shan-in bakal pensiun foruming kok.๐Ÿ˜›
    Iya ya, banyak benar OOT-nya.๐Ÿ˜†
    *dilempar sandal*

  33. Apret: Gw juga orangnya tipe intuitif. Sang pemilik blog rasanya udah kenyang kalau gw suka lompat2 topik. Hahaha sama dong, sama2 lemah ama angka kecuali angka duit.

  34. @ Apret

    @ Sora9n & P4ndu_545kura :

    Eh mnurut tes psiko gw tuh tipe orang intuitif, jadi kalo apa2 maen ngeloyor sesuka hati…

    545kura lagi…

    Apa gara2 namanya mengandung banyak angka ya, jadi kayak gitu?

    (o_0)”\ — garuk2 kepala

    @ Shan-In

    Lah, dianya ikut2an OOT…๐Ÿ˜›

    @ p4ndu_454kura

    Mbak Apret itu kuliahnya jurusan ekonomi, kok.๐Ÿ™‚

    @ calupict

    Hahaha sama dong, sama2 lemah ama angka kecuali angka duit.

    Heh? Apa itu gejala yang umum ya, di kalangan mahasiswa ilmu sosial? (soalnya Apret kuliah di ekonomi sih)

    -btw, mbak calupict kuliah di Fak. Hukum kan? Maaf kalau salah๐Ÿ™‚ –

  35. Lho, sebenarnya konsep saya sederhana saja.
    Pokoknya saya mengganti jadi angka hanya pada huruf A dan S saja.
    Contohnya: A diganti dengan 4, sedangkan S diganti dengan 5
    Nah, udah paham kan?๐Ÿ™‚

  36. Pingback: Just Us Gals « RosenQueen Company

  37. @ Pandu_Asakura (nah begini lebih enak) :
    Eh iyah aku mau2 aja ngirim CD nya, tapi CD nya di Jakarta =S, kalo misalkan nunggu sampe tengah Juli, sabar nggak? =p

    Ulangan Matematik? Hohoho untung pas SMA, angka2 nya berganti menjadi integral, yg paling gede hasil itungannya cuman 10.Kalo ngga modar pusing liat bnyk angka X(.

    @ Calupict :
    Kalo pikiran lompat2 namanya ‘Parallel Mind’ =p.Kalo intuitif tuh kebalikannya senses.Intuitif brarti orangnya abstrak, kalo mikir ato berbuat kurang pake indera๐Ÿ˜‰.Orang intuitif tuh kreatip loh =p.

    @ Sora9n :
    Whaa saya kuliah di Jurusan Business (dan bukan Ekonomii).Itu jauhh banget X(, fakultasnya juga bedaaa X(.Business itu lebih ke Corporate Approach (Finance, Banking, Marketing), kalo Ekonomi itu Governmental Approach (lebih makroskopis).Alah elo pake panggil ‘Mbak’ padahal kita sama tua’nya๐Ÿ˜„

    @ Mr Geddoe :
    Maap nambah2in komen OOT, tapi jangan diapus yah X(

  38. @ Mr. Geddoe

    Kok jadi ngomongin yang aneh-aneh?๐Ÿ˜†

    *ngakak*

    Baru sadar mas?๐Ÿ˜€

    Btw, hipotesisnya terbukti tuh… buat kasus Mas Geddoe, sih๐Ÿ˜€ . Apa gara2 komentatornya forumer semua ya?๐Ÿ˜•

    @ Apret

    Iya, iya… Business deh… ampuuunnn….!!!

    Sama2 tua? Lah, iya… tapi kan lo tetep aja lebih tua daripada Geddoe & Asakura. Emang salah ya dipanggil mbak?

    atau dia kuatir gara2 terkesan makin tua yaaa? Ngaku!!๐Ÿ˜›

  39. Sora: Saya memang lagi ‘dihukum’
    Apret: Orang intuitif itu mikirnya enggak sekunsial kayak orang sensing, jadinya suka kayak lompat2.

  40. Memangnya manusia bisa dikotak-kotak dengan kaku seperti itu? Kalau menurut saya lebih bijak memakai persentasi atau apa…๐Ÿ˜•

    Wah, rekor jumlah komen๐Ÿ˜›

  41. @ Mr.Geddoe :
    Hoho umur 21 baru ultah kemaren, tapi percayalah muka saya masih kyk anak SMP๐Ÿ˜„

    By the way busway, saya minta izin nge-link blog anda. Terima kasi sbelumnya =D

  42. Hoho umur 21 baru ultah kemaren, tapi percayalah muka saya masih kyk anak SMP๐Ÿ˜„

    By the way busway, saya minta izin nge-link blog anda. Terima kasi sbelumnya =D

    Ah, sama-sama๐Ÿ™‚

  43. @ Apret

    Hoho umur 21 baru ultah kemaren, tapi percayalah muka saya masih kyk anak SMP๐Ÿ˜„

    *ngakak*

    *ketawa guling-guling*

    YES! Gw belom 21!! Lo lebih daripada gw, ngakuuuu….!!!๐Ÿ˜€

    (jadi kita nggak seumur, yah.๐Ÿ˜› )

    @ Mr. Geddoe

    Maksudnya sekian persen intuitif, sekian persen kekanakan, dll?๐Ÿ˜•

    Kalo nggak salah pernah ada quiz kepribadian yang kayak begitu sih. Jadi hasil akhirnya ada seperti berapa persen warmth, openness, affection, dll.๐Ÿ™„

    -pernah ketemu dulu-

    @ calupict

    Wah, turut berduka cita…๐Ÿ˜›

  44. Yak dimulai dengan kalimat Geddoe berumur 112 tahun saudara2, kemudian membahas nama saya, kemudian pembicaraan menjadi tidak terkendali dan GOOOL!!!!
    ๐Ÿ˜›

Comments are closed.